Senin, 29 Oktober 2012

Shalat Sunat Rawatib

Postingan saya kali ni adalah memafarkan tentang shalat sunat Rowatib, Shalat Sunat Rawatib adalah  shalat sunat yang menyertai shalat fardhu, seperti namanya shalat sunat rowatib hukumnya sunat artinya apabila dikerjakan mendapat pahala dan apabila tidak dikerjakan tidak akan disiksa tapi, sebagian riwayat menyatakan bahwa shalat sunat rowatib dapat menutupi kekurangan kita yang terdapat pada shalat fardhu. Jadi menurut saya tidak ada ruginya apabila kita melaksanakan shalat sunat rowatib betul tidak?

Shalat sunat rowatib ni diantaranya :
- Dua raka'at sebelum shalat Subuh yang dinamakan Shalat Sunat Qobla Subuh
- Dua raka'at sebelum shalat Dzuhur yang dinamakan Shalat Sunat Qobla Dzuhur
- Dua raka'at sesudah shalat Dzuhur yang dinamakan Shalat Sunat Ba'da Dzuhur
- Dua raka'at sebelum shalat Ashar yang dinamakan Shalat Sunat Qobla Ashar
- Dua raka'at sebelum shalat Maghrib yang dinamakan Shalat Sunat Qobla Maghrib
- Dua raka'at sesudah shalat Maghrib yang dinamakan Shalat Sunat Ba'da Maghrib
- Dua raka'at sebelum shalat Isya yang dinamakan Shalat Sunat Qobla Isya
- Dua raka'at sesudah shalat Isya yang dinamakan Shalat Sunat Ba'da Isya 

NB : Shalat sunat Qobla Magrib lebih baik dilaksanakan apabila waktunya masih memungkinkan, karena seperti telah kita ketahui waktu shalat Maghrib sangatlah pendek. 

Dalam postingan ini saya tidak bermaksud sedikitpun untuk menggurui sobat semuanya ini semua saya lakukan semata untuk berbagi ilmu barang kali saja ada yang kurang mengerti, dan mohon masukannya apabila dalam postingan saya ada kekeliruan atau kesalahan.
Sekian postingan saya kali ini mudah-mudahan bermanfaat. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Semoga bermanfa'at

Site Map