Selasa, 30 Oktober 2012

Do'a Qunut

Do'a Qunut, biasanya dibaca setelah ruku pada roka'at yang kedua dalam shalat subuh atau witir, sedangkan membaca do'a qunut sendiri hukumnya sunat mu'akad (sunat yang tidak pernah ditinggalkan oleh rosul), sebagian ulama berpendapat bahwa apabila shlat subuh tidak membaca do'a qunut sama saja dengan kita memakai pakaian yang bolong-bolong, ada juga yang mengatakan seperti hewan yang tidak berekor. Yang dimaksud oleh para ulama adalah ketidak sempurnaan shalat subuh apabila tidak membaca do'a qunut. Adapun do'a qunut yang dimaksud adalah sebagai berikut :




Allah humah dini fiman hadait.Wa'a fini fiman 'afait.Watawallani fiman tawalait.
Wabarikli fimaa a'tait.Waqinii syarramaa qadzait.Fainnaka taqdhi wala yuqdha 'alaik.
Wainnahu laayadziluman walait. Walaa ya'izzuman 'adait.Tabaa rakta rabbana wata'alait.
Falakalhamdu 'ala maaqadzait.Astaghfiruka wa'atubu ilaik. Wasallallahu 'ala Saidina Muhammadinin nabiyil ummiyi wa'ala aalihi wasahbihi wasalam.

Artinya :

“Ya Allah tunjukkan aku sebagaimana mereka yang telah Engkau tunjukkan. Berikan kesehatan kepadaku sebagaimana mereka yang telah Engkau berikan kesehatan. Dan peliharalah aku sebagaimana orang-orang yang telah Engkau peliharakan. Berilah keberkatan bagiku pada apa-apa yang telah Engkau kurniakan. Dan selamatkan aku dari bahaya yang telah Engkau tentukan.
Maka sesungguhnya, Engkaulah yang menghukum dan bukannya yang kena hukum. Dan sesungguhnya tidak hina orang yang Engkau pimpin. Dan tidak mulia orang yang Engkau musuhi. Maha Suci Engkau wahai Tuhan kami dan Maha Tinggi Maka bagi Engkaulah segala pujian di atas apa yang Engkau hukumkan. Aku memohon ampun dari-Mu dan aku bertaubat kepada-Mu. Dan semoga Allah mencurahkan rahmat dan sejahtera ke atas junjungan kami Nabi Muhammad dan keluarganya.”



Mudah-mudahan bermanfa'at.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Semoga bermanfa'at

Site Map