Selasa, 06 November 2012

Rasa Takut Dapat Mengantarkan Pada Keta'tan

Assalamu'alaikum...
Rasa Takut Dapat Mengantarkan Pada Keta'tan, mengapa demikian?Takut (Khouf) kepada Allah tidak sama halnya dengan kita takut kepada seekor harimau, mengapa?karena ketika kita takut pada seekor harimau maka kita harus menjauhinya, sedangkan ketika kita takut kepada Allah maka kita harus mendekatkan diri padaNya, Ketahuilah karena rasa takut seseorang kepada Allah, maka ia pun akan terus mengenali-Nya, lalu hal itu membuahkan khosyah (rasa khawatir atau takut), dan khosyah akhirnya membuahkan keta'atan.
 Takut kepada Allah, ialah takut akan murkaNya karena dosa yang kita perbuat maka dia akan segera meminta ampunan kepadaNya, ketika takut tidak akan mendapatkan ridhaNya, maka dia akan segera berusaha supaya dia mendapatkan ridhaNya,

Allah SWT berfirman :

فَذَكِّرْ إِنْ نَفَعَتِ الذِّكْرَ. سَيَذَّكَّرُ مَنْ يَخْشَى . وَيَتَجَنَّبُهَا الْأَشْقَى . الَّذِي يَصْلَى النَّارَ الْكُبْرَى . ثُمَّ لَا يَمُوتُ فِيهَا وَلَا يَحْيَى . قَدْ أَفْلَحَ مَنْ تَزَكَّى .
Oleh sebab itu berikanlah peringatan karena peringatan itu bermanfaat, orang yang takut (kepada Allah) akan mendapat pelajaran, dan orang-orang yang celaka (kafir) akan menjauhinya. (Yaitu) orang yang akan memasuki api yang besar (neraka)” (QS. Al A’laa: 9-12).”

Semoga bermanfa'at

Sumber : Manajemen Qolbu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Semoga bermanfa'at

Site Map